Pantangan Makanan Untuk Penderita Sakit Maag

Diantara banyaknya orang-orang dunia ada saja yang mengalami sakit maag, baik itu maag akut maupun maag kronis. Sakit maag disebabkan oleh adanya faktor psikis sperti stress, merasakan cemas berlebihan atau pola makan yang kurang sehat dan teratur, mengkonsumsi makanan pedas atau bahkan merokok. Sedangkan untuk gejala yang ditimbulkan dari sakit maag adalah rasa mual dan ingin muntah serta terasa perih di ulu hati. Sakit maag biasanya akan muncul setelah kita mengkonsumsi makanan pedas atau terlambat makan. Oleh sebab itu bagi anda yang mempunyai riwayat sakit maag, sebaiknya untuk berhati-hati dalam memilih makanan. Dan berikut ini ada beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita maag.

1. Sayuran dan buah-buahan yang mengandung gas

f
Penderita sakit maag harus menghondari beberapa makanan yang mengandung gas seperti sawi, kubis, kol, kacang-kacangan, juga buah seperti nangka, pisang ambon, kedondong dan berbagai jensi buah yang dikeringkan.

2. Minuman yang mengandung gas

2
Penderita sakit maag selain harus menghindari beberapa makanan yang mengandung gas, juga harus menghindari minuman yang mengandung gas seperti minuman beralkohol dna soda.

3. Makanan pedas

merica
Penderita saki maag harus menghindari makanan yang secara langsung merusak dinding lambung yaitu makanan yang mengandung cuka dan pedas seperti merica, dan bumbu yang merangsang.

4. Makanan yang sulit dicerna

5
Penderita sakit maag harus menghindari makanan yang dapat memperlambat pengosongan lambung. Karena hal ini dapat meningkatkan peregangan dilambung dan akhirnya meningkatkan asam lambung. Makanan yang memperlambat pengosongan lambung yaitu kue tar dan keju.

5. Makanan yang mengandung karbohidrat

kkk
Penderita sakit maag harus menghindari beberapa makanan yang mengandung karbohidrat, karena tidak baik untuk lambung. Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat yaitu singkong, jagung, bihun dan mie.

Nah itulah beberapa makanan yang harsus dihindari oleh penderita sakit maag. Semoga dengan adanya informasi ini, penderita sakit maag lebih berhati-hati dalam memilih makanan.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *