Cuka Apel untuk Sakit Tenggorokan Akibat Panas Dalam

Panas dalam akan menimbulkan beberapa gejala termasuk sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan ini akan tentunya sangat mengganggu kenyamanan karena pada saat kita hendak makan, tenggorokan akan semakin terasa sakit. Oleh karena itu segeralah atasi sakit tenggorokan tersebut secepat mungkin. Nah salah satu cara yang mampu mengatasi atau mengurangi sakit tenggorokan akibat panas dalam adalah cuka sari apel. Mengapa harus menggunakan cuka apel ? untuk jawabannya, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Cuka Apel untuk Sakit Tenggorokan Akibat Panas Dalam

Apel merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi di dalamnya. Kita biasanya mengkonsumsi apel secara langsung atau bisa juga dijadikan jus. Tapi tahukah anda bahwa buah apel juga bisa dijadikan cuka ? ya, buah apel memang bisa dibuat menjadi cuka. Nah bagi anda yang belum tahu seperti apa cuka apel tersebut, anda bisa melihatnya di supermarket-supermarket di wilayah tempat tinggal anda.

Cuka apel atau cuka cariapel merupakan buah apel yang masak yang difermentasikan melalui proses yang ketat sebelum menjadi produk akhir. Karena penggunaanya belum terlalu banyak diketahui, maka manfaat dari cuka apel ini juga belum diketahui secara luas. Padahal cuka apel bermanfaat bagi kesehatan tubuh sebagai salah satu metode pengobatan tradisional.

Kandungan zat yang penting bagi tubuh banyak terdapat dalam cuka apel ini. Selain asam asetat, cuka apel juga mengandung beberapa zat atau nutrisi lainnya seperti vitamin, asam amino, mineral dan garam. Nah dengan kandungan-kandungan tersebutlah cuka apel dapat dikatakan sebagai metode pengobatan tradisional. Salah satu  masalah kesehatan yangbisa diatasi oleh cuka apel adalah sakit tenggorokan yang diakibatkan oleh panas dalam.

Cuka apel digunakan sebagai alternatif pilihan untuk mengurangi rasa sakit ditenggorokan akibat panas dalam. Caranya sangat mudah, cukup berkumur dengan menggunakan cuka sari apel ini. Cara ini digunakan untuk mematikan bakteri penyebab sakit tenggorokan akibat panas dalam.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*